Swift

SAMSUNG Galaxy Young si Tahan Banting

Samsung Galaxy Young GT-S6310


Smartphone atau ponsel cerdas adalah ponsel yang memiliki fungsi & kemampuan hampir setara dengan komputer. Smartphone agaknya sudah menjadi benda yang wajib dimiliki saat ini.Dengan adanya smartphone,kita jadi lebih mudah mengetahui informasi ter-update sekaligus dapat mengikuti perkembangan zaman. Tak hanya itu,smartphone juga dapat membantu pekerjaan kita seperti mengirim file lewat email,chatting,menulis memo,menyeting alarm,dll.

Smartphone yang pertama kali kumiliki adalah SAMSUNG Galaxy Young.Aku memilikinya pada tahun 2013. Sebelum aku memiliki ponsel ini,ponsel yang kumiliki adalah Cross yang tipenya mirip Blackberry. Namun,hanya bertahan beberapa tahun,ponselku akhirnya rusak. Lalu,orang tuaku berjanji akan membelikanku ponsel baru yang lebih bagus dari ponsel lamaku dengan syarat harus masuk SMP Kawasan terlebih dahulu. Dengan segenap tenaga aku bekerja keras agar dapat masuk SMP Kawasan. Alhamdulillah,aku lulus SD dengan perolehan danem dan TPA yang memuaskan. Pada akhirnya aku masuk SMPN 26 Surabaya dan mendapat ponsel baru.

Ponsel yang kumiliki ini bertipekan GT-S6310 berukuran 3.27 inci serta beresolusi 320 x 480 pixels.OS ponsel ini adalah Android 4.1.2 atau lebih akrab disebut jellybean. Ponsel ini memiliki CPU unit 1.0 GHx Cortex-A5 yang ditunjang dengan RAM sebesar 768MB dan memori internal sebesar 4GB. Sedangkan GPU unitnya adalah Adreno 200. Spek kameranya bisa dibilang cukup yaitu 3.15Mp. Baterai yang dikenakan ponsel ini adalah Li-lon 1300 mAh.

Selama lebih dari 3 tahun saya menggunakan ponsel ini,dan kelebihannya pun cukup banyak antaralain yaitu tahan banting. Sudah beberapa kali aku menjatuhkan ponselku,baik sengaja maupun tidak namun performanya masih bisa dibilang baik. Baterainya pun cukup tahan lama,tidak perlu bolak balik charge untuk menggunakan ponsel ini. Ukurannya yang pas ditangan memudahkan ponsel untuk dibawa kemana-mana,apalagi jika kekurangan ruang pada tas,ponsel ini dapat dimasukkan saku lho:D

"Semua di dunia ini tidak ada yang sempurna"
Jika ada kelebihan pasti ada kekurangannya. Kekurangan dari ponsel ini adalah mudah nge-lag. Apalagi jika terlalu banyak aplikasi pada ponsel. Selain itu,fokus kamera di ponsel ini juga tidak dapat diatur.Dan kalau buat main game agaknya ponsel ini kurang mendukung,karena sering macet,terutama game berat.

Fitur-fitur yang sering kugunakan dari ponselku adalah setting,music player,kontak,memo dan sms. Saat menggunakan fitur tsb. aku jarang menemui gangguan (nge-lag/macet),tidak seperti saat aku menggunakan aplikasi sosial media/game melalui ponsel ini.





Similar Post

0 komentar