Swift

Tips Menghadapi Ujian

Halo teman-teman! Kali ini aku akan berbagi tips untuk kalian yang pada sering ngerasa grogi atau deg deg an ketika akan menghadapi ujian. Deg deg-annya itu kaya pas ditembak gebetan mau manggung,grogi dan cemas bukan? Ingin tahu cara menghilangkan rasa grogi menjelang ujian? Yuk disimak info dariku:))

papasemar.com

  1. Belajarlah jauh-jauh hari sebelum ujian. Persiapan yang matang membuatmu makin pede meghadapi ujian. Selain belajar scr individu,kamu juga bisa mengajak temanmu belajar kelompok,tapi inget ya belajar kelompoknya jangan ngerumpi,bahas pelajaran.
  2. Perbanyak berlatih soal-soal. Latihan soal membuat kemampuan berpikirmu semakin terasah,otak kita bagaikan pisau,semakin diasah semakin tajam. Latihan ini juga berfungsi agar kamu dapat memahami maksud dari soal dan memperhafal rumus/kata sulit.
  3. Tingkatkanlah ibadah. Memperdekat diri kepada Tuhan sangatlah dianjurkan,apalagi kamu yang akan ujian. Mintaah petunjuk-Nya agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan ujian tertentu. Ingat,ilmu tanpa ibadah adalah sia-sia,begitupun sebaliknya.
  4. Mintalah doa restu kedua orangtua. Doa kedua orang tua adalah doa yang paling mujarab di dunia. Jadi pastikanlah mereka merestuimu ketika hendak ujian agar Tuhan selalu mempermudah langkahmu.
  5. Yakin pada diri sendiri. Sukses itu berawal dari disiplin. Nah kalo kamu udah disiplin belajar,udah minta doa restu,dll,yang harus kamu lakukan adalah yakin pada dirimu dan kemampuanmu. Keyakinan inilah yang mampu menuntunmu dalam melaksanakan ujian. Kalo ga percaya sama kemampuanmu sendiri sih sama aja belajarnya sia sia.
Sekian info yang bisa aku share,semoga bermanfaat ya dan semoga ga deg deg an lagi pas ujian,setidaknya  berkuranglah rasa grogimu. Oke,sayonaraaa ~

#7DaysBlogging #7HariBlogging #TantanganBloggerPeniti #7DaysPenitiBlogging 


Similar Post

0 komentar